Minggu, 01 Februari 2015

Ah,..Sudahlah,...!!

Gossyyuuuuttttttt,.....
Ada satu kalimat menyeramkan yang terkadang tiba-tiba muncul ditengah dingin malam yang sunyi. Atau ketika kamu sedang melamun sembari memandang langit-langit kamarmu. Atau ketika kamu dihadapkan dengan sebuah kejadian yang membuat kalimat itu tiba-tiba muncul. Serius,.. kalimat itu ibarat mantra yang memutar ingatanmu 180 derajat. Saya biasa menyebut kalimat itu "kenangan mantan". Sudah terbayang betapa menyeramkan bukan,..?? Sudah merasakan adrenaline yang luar basa,..?? petualangan didunia fantasi penuh pesan moral akan segera kamu mulai... big grin.


Agar bisa lebih akrab dengan kalimat itu, kita sepakat saja untuk menyebutnya DIA. Toh apapun yang akan berhubungan dengan kenangan mantan selalu menyangkut DIA bukan,..?? Dia yang saya maksud tidak serta merta merujuk pada sesosok manusia, atau bukan langsung mengarah kepada orangnya, melainkan seluruh hal apapun itu, pahit manis yang pernah menyangkut atau berkenaan dengan dia dimasa lalu. So kita sepakat saja menyebut hal itu, DIA !!

Entah kenapa dia selalu tiba-tiba hadir dalam pikiran tanpa diinginkan sebelumnya,.. (serius,..nggk ada yg ingin !!). Sepertinya selalu ada saja kejadian yang mengantarkan pikiran kita menuju kepada dia. persetan dengan apapun kisahmu, sepertinya selalu saja ada kaitanya dengan dia. Kadang saya berpikir sangat membutuhkan alat penghapus ingatan. Apa kamu juga kepikiran,..?? tentu jika ada alat semacam ini kita akan terputus dengan kejadian negatif dimasa lalu apapun itu, sehingga kita bisa setiap hari Move On,..

Bila hadirnya hanya sebatas ingatan panas-panas tai-ayam seharusnya tdak begitu meyeramkan. Namun berbeda ketika hadirnya itu berbekas, semisal kamu dalam suatu keadaan tiba-tiba dikejutkan dengan dering handphone entah berwujud sms ataupun telepon yang nyatanya itu dari dia. Itu keadaan serba salah yang menuntut sikap tegas dari kamu. Itu pilihan yang menuntun kamu seperti akan mengenakan rompi bom waktu yg kapanpun bisa meledak atau tidak. Kalau kamu memilih tdak menggubrisnya maka kamu akan selamat.

Dia yang hadir tiba-tiba selalu membuat perjuanganmu melawan move on selalu berakhir cemen. Dia hadir selalu membawa sebungkus PHP yang bisa-bisa akan dihadiahkan padamu ketika maksudnya dari kedatanganya sudah kamu penuhi. Busetlah,... tapi toh kita selalu senyum-senyum sendiri ketika dia itu benar-benar datang.

Terlepas dari seberapa besar keresahanmu akan bayang-bayang masa lalu, kamu harus bersikap tidak cemen untuk tidak mengubris DIA yang akan hadir. Sebab seindah apapun kenangan bersama mantan dimasa lalu, ingatlah bahwa apapun yang sudah menjadi kenangan tetaplah menjadi kenangan. Bukan harapan atas do'a-do'a yang sedang kamu persiapkan bersama siapapun saat ini.   

Karena kehidupan hebat yang sedang kamu persiapkan ini hanyalah untuk seseorang yang saat ini bersamamu. Orang yang tidak akan pernah meninggalkan luka dihatimu,...


Makassar, 2 Februari 2015
at Office.

-Oshoy-









Tidak ada komentar:

Posting Komentar